Minggu, 09 Oktober 2011

Ketapang Vacation

Bagi kamu2 yang ingin berlibur, sekedar rekomendasi aja kalo ketapang bisa di jadikan tempat alternatif buat liburan. ada banyak objek yang sampai sekarang masih murni belum terjamah oleh para pengelola, berikut nama-nama tempat yang wisata ketapang yang bisa kamu kunjungi.

Objek Wisata Pulau Sawi

Wisatanesia.com-Objek wisata Pantai Pulau Sawi adalah merupakan objek wisata yang berada di Desa Sungai Tengar Kecamatan Kendawangan Ketapang, jaraknya kurang lebih 80 km dari Kota Ketapang. Akses dari Kota Ketapang ke obyek wisata pantai pulau sawi ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari Sungai Tengar perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan air atau motor klotok milik nelayan menelusuri pantai Sungai Tengar. memakan waktu Kurang lebih 1 jam perjalanan, tibalah di Pulau Sawi.Perjalanan di Pulau Sawi sungguh sangat mengasyikan.


Selain panorama alam yang indah, tempat ini juga merupakan tempat habitat penyu. Aneka jenis penyu seperti penyu belimbing, penyu hijau, penyu sisik dan totong banyak terdapat dikawasan ini.Pasir putih membentang, air laut berwarna biru gemerlap. Sangat wajar bila kemudian Pulau ini dijuluki Pulau Bidadari.

aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat di Pulau Sawi Kendawangan yang bekerja sebagai nelayan,ternyata pulau tersebut juga menyimpan banyak pesona. “Keindahan pantainya yang jernih dengan pasir pantai yang putih bersihdan hamparan batu karang membuat takjub pandangan mata seakan tak ingin melepaskan pandangan, disamping itu kawasan ini juga kaya dengan berbagai jenis ikan,” ujarnya.



Pantai Air Mata Permai

Wisatanesia.com-Objek Wisata Pantai Air Mata Permai yang berada di Desa Sungai Awan Kanan kabupaten Ketapang Kalimantan Barat,Pantai Air Mata Permai merupakan salah satu pantai yang sangat indah di Ketapang. Selain hamparan pasir putihnya, vegetasi flora dan fauna yang terdapat di pantai tersebut juga sangat menarik bagi para pengunjung. Vegetasi hutan bakau (Rhizophora sp, Bruiguera sp,) masih cukup terpelihara dengan habitat burung pantai yang sangat eksotik. Lokasi Pantai Air Mata Permai ini terletak 10 km dari Kota Ketapang. Pantai Air Mata Permai ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat dengan waktu tempuh kurang lebih sekitara 10 menit.
Obyek wisata Pantai Air Mata Permai yang luasnya mencapai 100 hektar ini didominasi oleh hutan mangrove yang masih lengkap dan merupakan tempat pengamatan bagi satwa burung. Ada sekitar 27 jenis burung yang ditemukan sekitar pantai Air Mata Permai ini, antara lain butorides satriatus, haliastur indus, haliaetus leucogaster, numenius arquata, numenius phaeopus, tringa cinereus, tringa hypoleucos, streptopelia chinensis, pelargopsis capensis dan lain-lain. Selain berekreasi, di pantai Air Mata Permai ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktifitas lainnya seperti olah raga pantai, camping, out bound dan menyaksikan saat mata hari terbenam.Objek Wisata Indonesia Surga Dunia.



Pantai Tanjung Belandang

Wisatanesia.com-Objek wisata Pantai Tanjung Belandang merupakan salah satu obyek wisata yang terdekat dengan Kota Ketapang yang berjarak hanya sekitar 12 km dari pusat Kota Ketapang Kalimantan Barat.kurang lebih dengan jarak tempuh 20 menit sudah sampai ke pantai tersebut.Obyek Wisata Pantai Tanjung Belandang ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Lokasi objek wisata Pantai Tanjung Belandang ini sangat luas, sehingga sering digunakan sebagai tempat camping para pelajar dan pramuka, selain itu juga digunakan sebagai arena lomba balap motor grasstrack, olahraga pantai, sepeda air dan rekreasi lainnya bagi masyarakat umum.
Di sekitar Pantai Tanjung Belandang juga tersedia peralatan wisata outbound seperti Bambu Miring, Flying Fox, Jaring Tali, Jembatan Egrang, Jembatan Gantung, Jembatan Tarzan, Lorong Tikus dan Tangga Warna, dan juga kolam renang yang sering di kunjungi warga kota ketapang setiap hari liburnya.Pantai Tanjung Belandang sangat cocok buat wisata akhir pekan bersama keluarga.Objek Wisata Indonesia Surga Dunia.

0 komentar:

Posting Komentar